Libur Lebaran Ke Pantai Selatan Malang

Apa saja nih kegiatan sobat bee selama mudik lebaran di kampung halaman? Selain saling berkunjung ke rumah saudara, momen lebaran juga jadi waktu yang pas buat traveling bareng keluarga. Traveling bareng keluarga gini juga ajang untuk saling mempererat tali silahturahmi lho antar anggota keluarga.

Source : bobobox.com

Nah buat sobat bee yang mudik ke Kota Malang atau mungkin kota-kota yang dekat dengan Malang, liburan ke pantai bisa menjadi alternative yang bisa sobat bee pilih. Selain lokasinya yang nggak begitu jauh, jalur menuju pantai di Malang juga mudah dan kondisi jalannya sudah bagus teraspal.

Salah satu lokasi pantai favoritnya arek Malang adalah Pantai Selatan. Jangan ditanya lagi deh soal view pantai selatan dijamin bisa bikin feed Instagram sobat bee menyala dengan panorama sunsetnya.

Nah pantai mana saja nih yang bisa sobat bee kunjungi nanti? Berikut rekomendasi pantai dengan view kece badai yang bisa sobat bee kunjungi ketika libur lebaran di Malang.

Pantai Balekambang

Source : radarbanyumas.disway.id

Ingin menikmati pantai layaknya di Bali? Sobat bee ndak perlu jauh-jau ke Bali cukup ke Pantai Balekambang saja. Pantai ini memiliki view layaknya pantai-pantai di Bali lengkap dengan puranya.

Pantai ini membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 m kea rah laut. Ketika air laut surut, sobat bee bisa melihat dengan jelas berbagai ikan hias dan satwa laut lainnya yang berkerumun di sela-sela batu karang.

Di pantai balekambang ini ada 3 pulau kecil yang letaknya berjajar ke arah barat yaitu pulau ismoyo, pulau anoman, dan pulau wisanggeni. Di pulau ismoyo inilah letak sebuah pura yang menjadi tempat ibadah warga hindu di area balekambang. Jika ingin masuk ke pura sobat bee bisa melewati jembatan penghubung yang lebarnya 1.5 meter.

Pantai balekambang ini berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantung, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuknya sebesar Rp 10.000 per orang saat weekday dan Rp 15.000 perorang saat weekend.

Pantai Batu Bengkung

Source : travelloratour.com

Ada keunikan tersendiri dari pantai ini yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. Pantai yang di dominasi dengan bukit-bukit untuk didaki ini memiliki batu karang yang melengkung sepanjang bibir pantai yang menciptakan kolam alami ketika air laut surut. Karena kolam alami maka kedalam kolam pun beragam namun pengunjung diijinkan kok untuk berenang. Untuk anak-anak dihimbau untuk didampingi jika berenang di kolam alami ini.

Batu karang yang melengkung ini diapit oleh dua bukit yang ketika dilihat dari atas bukit batuan ini bentuknya seperti seorang wanita yang sedang memakai selendang atau bengkung. Oleh sebab itu pantai indah ini diberi nama Pantai Batu Bengkung.

Lokasi pantai ini berada Jalur Lintas Selatan, RT 42 RW 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Dari jalur lintas selatan sudah terlihat kok jadi mudah untuk mencarinya.

Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 perorang sedangkan untuk biaya parker kendaraan roda 2 sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda 4 sebesar Rp 10.000. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti musolla, toilet umum, pujasera dan camping ground.

Itu tadi rekomendasi pantai yang bisa sobat bee kunjungi saat libur lebaran di Malang. Sekarang nggak bingung lagi kan mau menghabiskan libur lebaran ke mana? Yuk ajak semua anggota keluarga piknik bersama menikmati sunset di Pantai Selatan Kabupaten Malang.


Tidak ada komentar

Posting Komentar