Blogger Kodew Malang Berbagi

 “Sedekah paling utama adalahh sedekah di Bulan Ramadhan.” (HR At-Turmudzi dari Anas)

Source : pexel.com

Ada banyak sekali keistimewaan dari bulan suci Ramadan di mana salah satunya Allah janjikan pahala yang berlipat ganda kepada umatnya yang memperbanyak melakukan ibadah. Di bulan yang penuh berkah ini menjadi waktu yang baik untuk memperbanyak dalam penyempurnaan amal kebaikan dengan berlomba-lomba melakukan ibadah. Salah satunya adalah dengan saling berbagai antar sesama.

Di bulan penuh keberkahan ini komunitas Bolgger Kodew Malang juga turut serta melakukan aksi sosial denga berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya ketika Bulan Ramadan. Nah di tahun ini kegiatan berbagi kepada sesama dilaksanakan di tanggal 6 April 2024.

Blogger Kodew Malang

Doc. Pribadi

Blogger Kodew Malang merupakan komunitas blogger malang raya. Di sini para blogger Malang berkumpul untuk saling bertukar informasi. Mulai dari informasi kerjaan, materi blogging, kelas pengembangan blog, hingga informasi remeh temeh seperti mau masak apa hari ini atau tempat ngopi yang nyaman buat nulis artikel. Karena semua anggotanya cewek ya jadi tiap hari ada aja yang dibahas dalam grup whatsapp.

Meski begitu komunitas blogger ini punya kegiatan rutin yang dilakukan tiap bulan lho! yaitu arisan bulanan. Arisan ini dilakukan tiap bulan di rumah salah satu anggota Blogger Kodew Malang. Jadi gentian nih missal bulan ini di rumah si A bulan depan nanti di ruamh si B kayak gitu.

Kegiatan ini menjadi ajang untuk saling kenal antar blogger dan mempererat tali silahturahmi. Karena kalo hanya bertemu lewat dunia maya rasanya kurang greget gitu ya. Dengan adanya kegiatan ini antar anggota jadi semakin dekat.

Event Berbagi di Bulan Ramadan

Event yang dilaksanakan tiap bulan Ramadan ini berasal dari sumbangan teman-teman blogger di grup. Satu minggu sebelum acara dilaksanakan ada pengumuman pembukaan donasi digrup. Donasi di sini bisa berupa uang atau barang, tergantung teman-teman yang akan berdonasi.

Buat teman-teman yang memberi sumbangan berupa uang, bisa memberikan dana ke satu anggota yang bertugas pun demikian dengan teman-teman yang memberikan sumbangan berupa barang. Setelah barang terkumpul nanti ada anggota yang bertugas membelanjakannya untuk nantinya di bungkus dalam paket-paket yang nantinya akan di berikan kepada mereka yang membutuhkan.

Event berbagi ini memang diberikan dalam bentuk paket sembako (bukan uang tunai). Paket sembako ini akan diberikan kepada fakir miskin, janda kurang mampu dan anak-anak panti asuhan.

Di tahun ini dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.350.000 yang dibelanjakan berupa produk sembako dan dikemas dalam bingkisan-bingkisan lebaran. Di tahun ini bingkisan lebaran tersebut disalurkan ke panti asuhan Al Munawaroh yang berada di kecamatan kedungkendang.

Penyaluran bingkisan terhadap pengurus panti asuhan di wakili oleh tiga anggota Blogger Kodew Malang yaitu Mbak Ivone, Mbak Dini dan Bu Erny. Beberapa bingkisan lainnya penyerahannya juga diwakilkan ke beberapa anggota yang memiliki tetangga atau sanak saudara yang memang kurang mampu.

Itu tadi sedikit cerita tentang kegiatan berbagi di bulan Ramadan yang dilakukan Komunitas Blogger Kodew Malang. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka yang mebutuhkan. Semoga kegiatan bermanfaat seperti ini selalu bisa dilakukan tiap tahunnya.

“Jangan pernah lupa untu selalu bersyukur. Dan berbagai adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya”

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar