Florawisata San Terra de Lafonte, Tempat Memanjakan Mata dengan Bunga

wisata kota malang
Source : kawanus.com

Siapa yang tak kenal kota Malang? Kota yang sejuk dengan banyak destinasi wisata alam yang modern. Hampir dipastikan, setiap musim liburan, kota ini akan dipenuhi dengan para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Tak hanya itu, sepertinya hampir setiap tahun bermunculan tempat wisata baru di kota apel ini. Salah satu tempat wisata baru, yang tak boleh luput untuk dikunjungi adalah Flora Wisata San Terra de Lafonte.

Diresmikan pada tahun 2019 silam dengan konsep wisata terintegrasi, yaitu berupa taman bunga, spot foto instagramable, arena bermain, dan kuliner ala garden. Ada ratusan jenis tanaman hias di sini, yang juga dijual untuk umum.

Baca juga : Berkeliling Kota Malang Gratis Dengan Bus Macito

700 Bunga Cantik

Destinasi wisata ini berada di ketinggian 1200mdpl, jadi tak heran jiwa berhawa sejuk.  View pegunungan menambah eloknya tempat ini. Sejauh mata memandang hanya keindahan yang tertampang. Bunga warna-warni nan indah sangat memanjakan mata. Tak heran, karena memang ada 700 macam bunga di sini, baik lokal maupun impor.

Berbagai jenis bunga impor dari Eropa dan Amerika  ini dikawinkan sehingga menjadi varian baru yang indah dan bisa hidup di iklim Indonesia. Ada bunga yang tumbuh di lahan, ada yang  merambat, dan ada juga bunga gantung. Eksotik!

Bunga Sesuai Musim

Bunga-bunga di taman ini dibagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Jenis bunganya pun disesuaikan dengan musimnya. Jika musim hujan, maka bunga yang ada adalah bunga yang bisa hidup di musim hujan. Demikian pula jika musim kemarau. Sehingga tanaman bunga akan selalu tumbuh setiap musim.

Cuci Mata Sambil Belajar Pembibitan Bunga

Selain menyaksikan hamparan bunga yang indah, pengunjung bisa belajar juga tentang pembibitan bunga di tempat wisata ini. Jadi tak salah lagi jika Flora wisata ini menyandang gelar sebagai wisata edukasi.  Di sini, bisa belajar menanam bunga yang benar. Tak hanya itu, kita pun bisa membeli langsung bunga yang sudah mekar sebagai oleh-oleh atau penghias rumah.

Tempat Berfoto Ria

wisata kota malang
Source : urbanasia.com

Para wisatawan akan puas berfoto di taman bunga ini, bisa berfoto “rame-rame” atau berselfie ria. Spot foto indah dan unik bertebaran di sini. Taman bunga yang cantik, indoor ataupun outdoor sudah pasti ada di sini.  Replika bangunan khas Eropa, Jepang, hingga Korea Selatan pun sengaja disuguhkan, sehingga berasa sedang liburan keluar negeri.

Ada kampung Korea mini bercat warna warni, dengan tulisan-tulisan dengan Bahasa Korea. Tak ketinggalan pula bunga chrerry blossem atau bunga sakuranya Korea. Ada litte Amsterdam, lengkap dengan kincir anginnya. Wisteria, si bunga cantik dari Jepang yang bergelantungan indah juga ada di sini, lho. Di sini juga terdapat colosseum yang berasal dari Italia, dengan nuansa putih  transparan dan  dipenuhi oleh berbagai macam bunga yang sangat indah.

Untuk pecinta hewan  ada juga mini zoo. Pengunjung bisa berfoto bersama binatang-binatang yang ada di sini, seperti burung atau iguana. Anak-anak pun bisa belajar mengenal hewan. Oya, jangan lupa pula berfoto di atas jembatan kaca yang instagenic, ya. Akan terasa sensasinya saat berada di atas jembatan ini. Wah!

Wow, ternyata sangat menarik ya, objek wisata ini. Tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi, kalau begitu. Lokasinya sangat dekat dengan  kota wisata Batu, hanya butuh sekitar 15 menit atau 1 jam perjalanan untuk mencapainya.  Nah, tunggu apa lagi?


Tidak ada komentar

Posting Komentar