10 Rekomendasi Tempat Kuliner Bandung, Termasuk Chinese Food Bandung

Apakah Kalian sedang berada di kota Kembang ini? Maka beberapa restoran di Bandung tidak boleh lupa untuk dikunjungi. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Bandung seakan menjadi surga kuliner di Indonesia.

Tidak heran kalau berbagai jenis kuliner bisa ditemukan dengan mudah disini mulai dari makanan lokal hingga dari luar negeri bisa ditemukan. Selain itu, berbagai kuliner tersebut bisa hadir dalam bentuk street food ataupun cafe dan restoran.

restoran di bandung

Soal kelezatan dan kenikmatan kuliner dari kota Bandung memang tidak boleh diremehkan begitu saja. Bahkan akan membuat Kalian tidak ingin berhenti untuk mengunyah karena keberadaannya sangat menggugah selera makan.

Nah apabila Kalian sedang berwisata atau tujuan bisnis ke Bandung, maka jangan hanya mengunjungi tempat wisata saja, tetapi bisa mencoba berwisata kuliner. Simak ulasan dibawah ini apabila Kalian ingin memulai berwisata kuliner di Bandung baik bersama keluarga ataupun teman.

Rekomendasi Tempat Kuliner Bandung Terbaik

Kalau berbicara mengenai Bandung, maka bukan hanya tempat wisatanya saja yang menarik tetapi wisata kulinernya pun demikian. Terlebih lagi hampir setiap kuliner khas Bandung tidak pernah mengecewakan lidah dan tidak kalah dengan kuliner di kota lainnya.

Mulai dari kaki lima hingga restoran mewah dijamin akan menyajikan kuliner yang siap menggoyang lidah Kalian. Nah, apabila Kalian bingung akan berwisata kuliner apa, maka bisa segera menyimak rekomendasi tempat makan dibawah ini.

1.Bubur Ayam Mang H.Oyo

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Bandung merupakan surganya kuliner bagi pecinta kuliner. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah bubur ayam Bandung dari Mang H Oyo satu ini.

Keberadaan dari tempat ini sudah ada sejak 1976 dan paling populer hingga sekarang. Salah satu keunikan bubur ayam dari Mang H Oyo adalah teksturnya padat bahkan dibalik juga tidak tumpah. Ada juga berbagai lauk dan toping yang dapat dipilih mulai dari cakue, ayam, ati ampela, sate usus dan masih banyak lagi.

2. Seblak Sultan

Datang ke Bandung memang tidak lengkap apabila tidak mencoba kuliner seblak Bandung ini. Seblak menjadi kuliner pedas dengan rasa pedas berisi berbagai macam bahan seperti kerupuk, sayuran, sosis, mi dan lainnya.

Salah satu tempat kuliner seblak yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Seblak Sultan dimana sudah sangat populer di kawasan Bandung. Terdapat berbagai isian mulai dari kerupuk, makaroni, sosis, bakso, basreng, cilok, kikil hingga ceker.

Seporsi dari seblak sultan juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp13.000 ribu saja. Kalian juga bisa memesan isian komplit supaya lebih puas ketika menikmatinya. Untuk seblak ini berlokasi di Jalan Sultan Agung Nomor 10 Citarum Bandung Wetan.

3. Suis Butcher Steak House

Bukan hanya makanan lokal saja, tetapi Bandung juga menghadirkan makanan khas luar negeri yang tidak kalah lezatnya seperti steak. Apabila Kalian bingung ketika mencari tempat makan steak Bandung, maka Suis Butcher Steak House dapat menjadi referensinya.

Keberadaan dari tempat makan ini berada di Jalan L.L.R.E Martadinata tepatnya di kawasan Riau Bandung. Suis Butcher juga sering dijadikan sebagai tujuan bagi pecinta steak karena keberadaannya sudah ada sejak tahun 1984 silam.

Untuk Kalian yang ingin menikmati steak di sini, maka silakan siapkan dana mulai dari Rp100.000. Tenang saja! Dengan harga segitu tentu saja sudah sebanding dengan rasa sekaligus kelezatan yang ditawarkan.

4. Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso merupakan makanan khas nusantara yang hampir ditemukan di semua kota di Indonesia. Kuliner tersebut juga selalu menjadi favorit bagi warga Indonesia karena tekstur kenyalnya dipadukan dengan kuah gurih.

Tidak hanya seblak saja yang wajib dicoba, tetapi bakso Bandung juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu tempat makan bakso recommended di Bandung ada Rusuk Samanhudi yang berada di kawasan Dago Atas.

Disinilah terdapat beragam pilihan menu bakso termasuk bakso mercon yang menjadi pilihan bagi banyak orang. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan bakso pada umumnya, namun rasanya tentu sebanding dengan harganya.

5. Ipizz da Nicolino

Masih ada banyak opsi kuliner di Bandung termasuk pizza Bandung yang disajikan oleh Ipizz da Nicolino satu ini. Dengan gaya khas napoletana, tempat ini menghadirkan resep autentik pizza dari Italia dimana dimasak menggunakan tunggu api bersuhu hingga 400 derajat lebih.

Bahkan para pengunjung juga dapat melihat sendiri bagaimana proses pembentukan, diberikan toping hingga pemanggangan dari pizza. Jika tertarik buat berkuliner di sini, silakan datang ke Jalan Terusan Pasirkoja Nomor 28.

6. Ziato Gelato

Apakah Kalian pecinta gelato? Jika demikian gelato Bandung dari Ziato Gelato tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ini juga bisa menjadi tempat pilihan terbaik apabila berwisata kuliner dengan anak anak.

Jangan khawatir karena Ziato Gelato sudah tersebar di beberapa sudut kota Bandung sehingga pengunjung bisa menemukannya dengan mudah. Disinilah terdapat berbagai rasa gelato yang pastinya sayang dilewatkan seperti colada, mint chocolate, pstachio hingga red velvet.

7. Five Monkeys Burger

Masih belum puas dengan tempat wisata kuliner di atas? Jika ya maka kami masih mempunyai opsi lainnya yakni di Five Monkeys Burger dimana berada di Jalan Citarum Nomor 12 Cihapit, Bandung Wetan.

Tempat inilah termasuk ke dalam salah satu tempat makan burger Bandung paling enak. Burger yang disajikan disini merupakan khas California dan salah satu pilihan menu paling populer adalah Double Wagyu Smash Burger ini.

8. Katsunyaka

Kalau berbicara mengenai kuliner di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya termasuk keberadaan restoran Jepang di Bandung, Katsunyaka. Dimana keberadaan restoran tersebut sering dijadikan pilihan untuk menikmati kuliner khas Jepang.

Katsunyaka sendiri berada di kawasan Riau Bandung dengan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat proses memasak dari makanan. Di sinilah terdapat beragam pilihan menu seperti katsunya yang populer.

9. Cuankie Serayu

Selain seblak, cuankie merupakan makanan khas Bandung lainnya yang juga populer dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Salah satu tempat makan yang populer adalah Cuankie Serayu dimana berada di Jalan Serayu Nomor 2 Cihapit Bandung.

10. Hong Sin Restaurant

chinese food

Kamu juga bisa mampir ke resto Chinese food di Bandung yang namanya Hong Sin Restaurant.

Menu di sini variatif, mulai dari aneka dimsum, bubur, nasi, sup, wanton, sayuran, soun, bihun, dan mie. Buburnya gurih dan kamu bisa pilih aneka topping sebagai pelengkap.

Ada juga hidangan kodok, cumi, babi, ayam, kepiting, sapi, ikan, dan udang khas Tionghoa. Meskipun harganya lumayan tinggi, sebanding sama rasanya yang enak dan porsinya bikin kenyang. Tempatnya juga cozy dengan suasana oriental.

Nah, kalau mau ke resto Chinese food Bandung ini, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 5 menit dari Alun-Alun Bandung.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar