Resep Teh Tarik Oreo Pakai Omela untuk Menu Tanggal Tua

susu krimer kental manis omela

Ingin jajan minuman kekinian tapi  gajian masih lama? Tak usah khawatir, kamu bisa recreate menu Teh Tarik Oreo berikut ini, lho. Selain bahan pembuatnya yang mudah didapat, minuman satu ini dijamin tidak membahayakan kesehatan. Meracik minuman sendiri juga memudahkan kamu mengontrol kebersihan selama proses pembuatannya. 

Enaknya lagi, dengan membuat resep Teh Tarik Oreo ini kamu sama saja menghemat pengeluaran bulanan. Tentunya jika membeli di luaran harganya akan dua kali lipat lebih mahal dibanding bikin sendiri. 

Tertarik mencoba membuatnya? Tak perlu takut jika tak jago masak. Menu yang satu ini sangat mudah dibuat, kok. Simak langkah bikinnya berikut ini, yuk. 

Bahan-bahan

Sebelumnya, siapkan dulu berbagai bahan berikut ini, Jangan sampai ketinggalan satu pun agar proses pembuatan minuman semakin cepat. Berbagai bahan berikut ini dapat ditemukan dengan mudah, kok. 

  • Teh Celup 

Kamu membutuhkan teh celup satu bungkus saja apabila membuat untuk satu porsi. Namun, bila kamu membuat teh tarik untuk sekitar 3 orang maka siapkan tiga celup teh. Apabila tidak ada teh celup, kamu juga bisa menggunakan daun teh. 

  • Es Batu

Es batu diperlukan jika kamu menghendaki teh tarik dingin. Namun, jika kamu tidak suka bisa maka bahan ini bisa diskip saja. Nah, hendaknya es batu menggunakan air yang matang, bukan mentah untuk menghindari masuknya kuman ke dalam tubuh. 

  • Air

Air yang digunakan sebaiknya bersih dan bebas dari bakteri. Kamu bisa menggunakan air galon original yang lebih aman dari kuman. Jika tidak, bisa juga gunakan air sumur yang sudah direbus. 

  • Omela Krimer

Guna menciptakan rasa yang khas, Omela Krimer bisa kamu pilih sebagai campuran teh. Lemak nabati di dalam produk ini dapat memberikan aroma dan tekstur yang sangat khas #GantiCaraMasak dengan Omela!

  • Biskuit Oreo 

Biskuit Oreo akan dicampurkan ke dalam minuman supaya rasanya unik. Kamu bisa gunakan 10 hingga 15 biskuit oreo atau sesuai selera.

  • Wadah

Wadah yang digunakan untuk menyajikan Teh Tarik Oreo Omela bisa dengan gelas atau teko kecil. Siapkan juga sedotan agar teh tarik mudah diminum. 

Langkah Pembuatan

Setelah menyiapkan bahan, langkah selanjutnya adalah pembuatan. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat Teh Tarik Oreo Omela!

  • Mengekstrak Teh 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat teh tarik adalah mengekstrak teh. Rebus teh celup ke dalam air mendidih hingga warnanya berubah pekat. Bila warna air belum berubah kecoklatan, tandanya kandungan teh celup belum keluar sempurna. 

Cara lain untuk mengekstrak teh adalah dengan merebus daun teh. Gunakan suhu sekitar 70 derajat celcius, jangan terlalu panas hingga 100 derajat. Faktanya, air yang terlalu panas dapat menghilangkan kandungan dari teh itu sendiri. 

  • Memblender Bahan

Tunggu air teh agak dingin. Bisa tunggu selama 5 atau 10 menit. Kemudian, masukkan air tersebut ke dalam mesin blender.

Masukkan Omela Krimer ke dalam blender juga. Silahkan sesuaikan volume krimer sesuai selera. Semakin banyak krimer yang dituangkan rasanya akan semakin manis. 

Potong biskuit Oreo kecil-kecil. Sesuaikan jumlah biskuit sesuai selera. Kemudian, masukkan potongan biskuit tersebut ke dalam blender. Lalu, blender bahan hingga halus. 

  • Menyajikan Teh Tarik Oreo Omela

Setelah seluruh bahan diblender, saatnya untuk menyajikannya. Terlebih dahulu masukkan es batu ke dalam wadah penyajian. Kamu bisa menggunakan gelas atau teko bening kecil yang ada di rumah. 

Namun sebelumnya, kamu bisa mengkoreksi rasa. Bila belum sesuai selera, bisa tambahkan beberapa bahan yang dirasa kurang. 

Tips Menyajikan Teh Tarik #GantiCaraMasak degan Omela!

Nah, sudah tahu apa saja bahan dan langkah pembuatan Teh Tarik Omela? Coba praktik bikinnya, yuk! Menu yang satu ini sangat cocok menu tanggal tua dikarenakan bahannya yang ekonomis. 

Supaya rasanya pas di lidah, kamu bisa menambahkan Omela Krimer di dalamnya. Rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai minuman, penganan dan masakan.

Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istiewa. Ayo coba Omela, daptkan pujian berlimpah! Dengan menambahkan Omela Krimer, bisa memberikan rasa yang lebih lezat!


Tidak ada komentar

Posting Komentar