Peningkatan Kesejahteraan Ahli Farmasi di Mamuju Utara Lewat PAFI

Adakah di sini Sobat Bee yang berprofesi sebagai ahli farmasi? Sudah tahu belum nih Sobat Bee dengan organisasi ahli farmasi PAFI? Kalau belum tau, yuk mari merapat ke sini kit acari tau bareng-bareng apa sih PAFI dan apa manfaatnya buat kita para ahli farmasi.

PAFI merupakan singkatan dari Persatuan Ahli Farmasi Indoneisa yaitu sebuah organisasi yang mewadahi  dan menghimpun seluruh tenaga yang bekerja dalam bidang farmasi. Organisasi para ahli farmasi ini sudah terbentuk sejak tanggal 13 February 19466 di Yogyakarta.

Bernaung di Negara Republik Indonesia, PAFI dan Pengurus Pusat PAFI menganut azas Pancasila. Organisasi ini merupakan organisasi profesi yang bersifat Kekaryaan dan Pengabdian.

Keuntungan Menjadi Anggota PAFI

Buat Sobat Bee yang bekerja dalam bidang farmasi wajib banget buat ikut bergabung menjadi anggota PAFI, hal ini karena ada banyak sekali keuntungan yang bisa Sobat Bee dapatkan ketika sudah menjadi anggota PAFI.

Bukan tanpa sebab lho aku bilang seperti itu, karena awal pembentukan PAFI ini tujuaanya sudah sangat jelas.

Pertama, mewujudkan masyarakat adil Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, mewujudkan derajat Kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia.

Ketiga, Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia.

Keempat, meningkatkan kesejahteraan anggota.

Dari empat tujuan di atas, bisa kita asumsikan bahwa dengan masuk dan bergabung menjadi anggota PAFI, Sobat Bee akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya.

  • Networking antar sesama profesi ahli farmasi dan profesi dalam bidang Kesehatan yang luas. Ketika menjadi anggota PAFI Sobat Bee bisa mengenal banyak orang dengan lingkup profesi yang sama.
  • PAFI sering mengadakan seminar, lokakarya, dan konferensi untuk mengupdate pengetahuan para anggotanya tentang isu-isu terkini dalam dunia farmasi. PAFI juga sering menjalin Kerjasama dengan perusahaan farmasi. Hal ini menjadi sebuah keuntungan emas jika Sobat Bee masuk menjadi bagian dari Organisasi Ahli Farmasi ini. Karena bisa mengembangkan potensi dalan bidang farmasi dan peluang mendapat pekerjaan pun lebih besar.
  • Menjadi anggota PAFI berarti bisa mendapatkan informasi terkini seputar teknologi, regulasi, dan tren terbaru dalam dunia farmasi. Dengan begitu tiap anggota bisa tetap selaras dengan perubahan industry dan dapat meningkatkan daya saing di pasar kerja.
  • Anggota PAFI mendapatkan dukungan tak hanya dalam bidang profesional namun juga dalam hal sosial. Organisasi ini menyediakan platform untuk berbagi ide, mencari nasihat dan membangun hubungan yang langgeng dengan sesame ahli farmasi.

PAFI Kabupaten Mamuju Utara

Bagi Sobat Bee yang berada di Mamuju Utara, jangan sampai kelewatan untuk daftar dan masuk menjadi anggota PAFI Mamuju Utara. Karena PAFI Mamuju Utara memiliki banyak program unggulan yang bisa Sobat Bee ikuti. Semua kegiatan PAFI Mamuju Utara bisa Sobat Bee lihat di situs resminya yaitu pafimamujuutara.org.

Berikut beberapa program unggulan dari PAFI Mamuju Utara yang bisa Sobat Bee ikutin.

  • Pelatihan Berkelanjutan

PAFI Kabupaten Mamuju Utara secara rutin selalu mengadakan pelatihan dan workshop untuk para apoteker. Tujuannya biar setiap apotaker tau tentang perKembangan terbaru dalam bidang farmasi, baik dari pengetahuan medis ataupun teknologi farmasi.

  • Klinik Apoteker Keliling

Dalam program ini apoteker nantinya akn berkeliling membawa obat-obatan esensial dan memberikan konsulatasi Kesehatan gratis. Program ini dirancang untuk mendekatkan layanan Kesehatan terhadap masyarakat yang hidup di daerah terpencil.

  • Bekerjaasama dengan Institusi Kesehatan Lokal

PAFI Kabupaten Mamuju Utara secara aktif melakukan Kerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, dan klinik swasta. Tujuannya guna meningkatkan kualitas pelayanan farmasi serta mempercepat respon dalam situasi darurat Kesehatan.

Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang PAFI dan beberapa program PAFI Mamuju Utara. Semoga bisa bermanfaat ya buat Sobat Bee.

Tidak ada komentar

Posting Komentar